Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Setting PCSX2 (FULL SPEED)

Saya akan membahas tentang bagaimana cara men-setting PCSX2 dengan baik dan benar. Dengan setting yang baik dapat meningkatkan performance dalam menjalankan PCSX2.

SPECIFICATION MY NOTEBOOK

Processor  : Intel(R) Pentium(R) CPU B950 @2.10GHz (dualcore 2.10 ghz)
RAM        : DDR 3 ( 2 GB )
VGA        : NVIDIA GeForce GT 520M ( 1 GB )
OS         : WIN 7


Beberapa game telah sukses saya coba dengan setting-an dibawah :
- Persona Series
- Kingdom Hearts Series
- Tales Series
- Final Fantasy Series
- Fatal Frame Series
- Suikoden Series
- Mana Khemia Series
- Atelier Iris Series
- Ar tonelico Series
- God of War Series
dan masih banyak lagi...

HOW TO SETTING PCSX2 FULL SPEED

1) Plugin/BIOS (Gunakan yang paling terbaru)


2) Video Plugin (Disarankan gunakan DirectX 10/11)

Lihat Pada Gambar 2.b  

GSDX10 plugin, hanya khusus untuk pengguna Windows VISTA/7 yang telah terpasang DX 10/11, tidak berlaku untuk dibawahnya (XP,2000,...dll)
Untuk pengguna WIN XP, maka gunakanlah
GSdx9 plugin.
Caranya : Renderer ~> Direct3D9 (Hardware)

3) Emulation Setting (Good Speed, Nice, Balance)

Lihat Pada Gambar 3.d

Aspect Ratio terdiri atas 3 pilihan (untuk pengaturan resolusi layar)
  • Fit to Windows/Screen, Resolusi layar penuh.
  • Standard (4:3), Resolusi layar 4:3. contoh (1024x768, 800x600)
  • Widescreen (16:9), Resolusi layar 16:9. contoh (1368x768)

Lihat Pada Gambar 3.e

Butuh kecepatan lebih?
"Jika ingin menggunakan setting lebih maksimal/full speed. (sebenarnya lebih cocok untuk game action) dari setting-an diatas, ditambahkan lagi speedhack-nya
  • EE Cyclerate, geser ke tingkat 3
  • VU Cycle Stealing, geser ke tingkat 3
  • mVu Block Hack, dicentang

4) Controller Pad


5) Memory Card


6) Iso Selector

Lihat Pada Gambar 6.a

Jika menggunakan file dihardisk-mu (.iso) , pilih ISO
Jika menggunakan (CD/DVD), pilih PLUGIN

7) Testimot

6 komentar:

Anonim mengatakan...

gan ada yg saya mau tanya ini setiap kali sya coba run ARMAX trus settingan armax saya simpen kok save-an saya jadi ilang semua ya gan? bisa di jelasin gx salah-nya dmna???

Unknown mengatakan...

Gan..kan saya udah setting sama persis seperti diatas.. saya kan maen FF TOKYO DRIFT . Nah itu kok lancarnya saat Menu /loading / iklan doang ya? Pas mulai race nya lambat banget :( gmn ya ? Solusi dong gan
Padahal Ram2gb , Intel (r) i3, Vga Ati Radeon gan. Gmn? Cuma windows 7 nya msh enterprise..apa masalah ada di OS nya?

Anonim mengatakan...

gan DirectX saya kan udah yg versi 11 tapi kenapa di pcsx2 nya cuma ada yg 10 ?
itu kenapa ya gan ?

Mohon Bantuannya

Anonim mengatakan...

Gan kok pas bukak spoiler d atas ada gambar "WOW" nya ???
mohon penjelasan ?!
Trimakasih~

anonim mengatakan...

thanks bro ,settingan mu dahsyat lancar jaya sound dan grafisnya ,thanks yo ~

Unknown mengatakan...

gan mau nanya ane pas main fatal frame III joystick ane kok ga bisa di gerakin .. cuma analog kiri aja yg bisa.. tapi masalah ini terjadi pas di fatal frame III aja game lain lancar2 aja.. apa yg salah yaa ?

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 Share Emulator: Cara Setting PCSX2 (FULL SPEED) Template by Bamz | Publish on Bamz Templates